Sabtu, 21 Desember 2013

Membuat Make Up Pada Photoshop

Tutorial Photoshop - Posting kali ini tidak kalah unik, setelah sebelumnya saya memposting tutorial untuk menghilangkan jerawat dan mengubah bentuk wajah, kali ini saya akan memberikan tutorial membuat makeup foto dengan photoshop, cekidot !

Tekan CTRL + O untuk membuka foto yang akan diberi makeup, jangan lupa untuk memilih foto close up atau tampak muka & pastinya anda harus menggunakan foto wanita.

Membuka Gambar
Klik menu layer pilih new kemudian pilih layer, ubah blending layernya (melalui palette layer) menjadi color dan kurangi opacitinya hingga 30 %.

Membuat Layer Baru

Memberi Nama Layer

Mengubah Blending dan Opacity
Ubah warna depan dengan cara klik 1x icon foreground color pada toolbox. Pilih warna makeup yang anda inginkan, anda harus memilih warna makeup yang tepat agar hasilnya tampak alami.

Mengubah Foreground Color
Pilih brush tool lalu pastikan anda memilih brush tool dengan tepian yang halus, tepian halus disini dapat dilihat dari pinggiran yang berbayang, pilih brush tool melalui option bar pada bagian atas (dibawah menu). Ukuran brush dapat disetting atau diatur sesuai dengan kebutuhan, tekan tombol [ untuk memperkecil ukuran brush dan tekan tombol ] untuk memperbesar ukuran brush.

Memilih Alat Brush

Memilih Tipe Brush

Pastikan anda berada pada layer baru yang telah dibuat pada langkah sebelumnya, kemudian sapukan brush diatas bagian wajah yang diinginkan, misalnya dibagian bibir, pipi atau kelopak mata. Buat layer baru lagi untuk tiap bagian yang berbeda, masing-masing makeup ditempatkan pada layer yang terpisah, jangan digabung.

Mewarnai Bibir

Mewarnai Pipi

Mewarnai Kelopak Mata

Kondisi Layer
Kurangi atau tambah lagi nilai opacitynya jika dirasakan hasilnya kurang pekat atau terlalu pekat, nilai opacity disini tergantung dengan kecerahan foto dan resolusi foto.

Hasil Akhir : Sebelum (kiri), Sesudah (kanan)

Demikian tutorial dari saya, yang pasti dengan teknik ini anda bisa memilih warna makeup yang cocok untuk wajah anda. Semoga bermanfaat. Nantikan posting berikutnya, tetap Belajar Photoshop.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar